Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober

Adakah kamu seorang peminat muzik rock lama? Pasti kamu tidak asing dengan kumpulan Wings dan lagu popular berjudul Tragedi Oktober. Sekarang, marilah kita pelajari Chord Lagu Wings Tragedi Oktober supaya boleh bergembira ketika memainkannya di gitar atau piano.

Banyak di antara kita yang mengalami kesukaran dalam mempelajari bagaimana untuk memainkan lagu Tragedi Oktober. Seperti memahami riff gitar utamanya dan chord yang digunakan dalam lagu tersebut. Oleh itu, kita akan membincangkan petikan gitar serta chord-chord yang ada dalam lagu Tragedi Oktober agar mudah difahami dan dipelajari.

Tujuan asas dari Chord Lagu Wings Tragedi Oktober adalah untuk menunjukkan teknik-teknik yang digunakan dalam versi asal lagu tersebut. Selain itu, kita akan membahas tentang cara main Chord Lagu Wings Tragedi Oktober dengan penuh perasaan dan emosi agar bunyi yang dihasilkan melodi tersebut boleh menyerlah dan memukau hati mereka yang mendengarnya.

Jadi, pada kesimpulannya, mempelajari chord lagu Wings Tragedi Oktober bukanlah sesuatu yang sukar seperti yang banyak orang sangka. Anda hanya perlu mengetahui teknik-teknik asas dan latihan secara konsisten untuk menjadi mahir. Jangan lupa bahawa muzik selalu memberikan kebahagiaan dan kepuasan yang tidak terhingga!

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober
"Chord Lagu Wings Tragedi Oktober" ~ bbaz

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober

Tentang Wings

Wings merupakan kumpulan rock Malaysia yang telah berkarya semenjak tahun 1985. Masa muda saya dulu, kumpulan ini merupakan salah satu icon band rock di Malaysia. Lirik lagu-lagu mereka sangat menggambarkan tentang kehidupan di Malaysia pada umumnya. Selain itu, muzik rock klasik mereka juga sangat mendalam dan meruntun jiwa.

Tragedi Oktober - Kisah Nyata

Tragedi Oktober adalah sebuah kisah nyata yang terjadi pada tragedi kebakaran Stadion Bukit Jalil pada tanggal 26 Oktober 1991 ketika sedang dilangsungkan Pesta Olahraga Malaysia. Tragedi ini menjadi titik balik sejarah dalam keselamatan kerja di Malaysia. Banyak korban jatuh dan meninggal dunia akibat ketiadaan tangga darurat serta terlalu sempitnya lorong-lorong evakuasi.

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober

Kembali ke era tahun 90-an, Tragedi Oktober merupakan sebuah lagu karya Wings yang menggambarkan tragedi kebakaran tersebut. Liriknya sangat menyentuh hati dan memberi makna mendalam. Di bawah ini adalah chord lagu Wings Tragedi Oktober. Mari kita belajar untuk memainkan dan menghayati muzik rock Malaysia klasik ini.

G                    EmHangus hatiku hangus inginkuAm            D           GTernoda jiwaku ditipu cinta serupaG                  EmEgoismu hanyalah kepalsuanAm            D              GPelacurnya hanya satu musim keseronokanChorus:C                   G/B       AmDi mana batas akhir perginyaC                      G/B    AmMasa laluku hitam dan kelabuC                      G/B        AmTragedi Oktober menghimpit kalbu                     DKembara silamku penuh cabaran

Mewakili Kesedihan dan Rasa Ketidakpuasan

Lagu Tragedi Oktober berisi pesan yang cukup kuat dan dapat mewakili kesedihan dan rasa ketidakpuasan ketika tragedi tersebut terjadi. Lirik dan beat lagu ini dapat membawa pendengarnya kembali ke tahun 1991, merasakan suasana pada saat itu, dan mengerti akan kesedihan dan kehilangan yang dirasakan oleh para korban dan keluarga mereka.

Keberanian untuk Mencurahkan Perasaan

Seperti lagu-lagu Wings lainnya, Tragedi Oktober juga menunjukkan keberanian untuk mencurahkan perasaan serta pandangan mereka mengenai kondisi dan keadaan sosial di Malaysia pada masa itu. Dengan beat muzik rock yang kuat, lirik lagu ini dapat menyampaikan pesan dan makna dengan tepat serta jelas. Lagu ini tidak hanya indah untuk didengarkan, tetapi juga memiliki pengaruh yang kuat di benak pendengarnya.

Kesimpulan

Chord lagu Wings Tragedi Oktober sangat penting untuk dipelajari oleh para pemain gitar dan fans Wings di seluruh dunia. Selain itu, lagu ini juga merupakan sebuah amunisi bagi para musisi untuk mengekspresikan perasaan mereka terhadap kondisi sosial di waktu yang berbeda. Terlepas dari kondisi apapun, kita semua dapat merasakan pesan yang ingin disampaikan dalam lirik lagu Tragedi Oktober secara mendalam.

Sumber Gambar:Google

Sumber Gambar:Youtube

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober: Kisah Tragis Di Balik Lagu

Lagu Wings Tragedi Oktober dengan sempurna menggambarkan kisah tragis seorang remaja yang meninggal akibat ketidakpedulian orang-orang di sekitarnya. Sangat menceritakan betapa pentingnya sikap peduli dan kepedulian terhadap orang lain di lingkungan kita.

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober kini semakin populer setelah film Petak Umpet Minako yang bercerita tentang sosok Minako yang didorong bunuh diri akibat bullying dan kekerasan, sebagai pengkondisian dari keluarganya, membuat lagu ini semakin dikenal di kalangan anak muda. Musik Wings pun memiliki penggemar tersendiri di Indonesia.

Kenangan Pahit Terkait Chord Lagu Wings Tragedi Oktober

Pada tahun 1999, saya pernah hadir di sebuah konser Wings di Jogja saat masih kuliah. Saat itu, Wings membawakan lagu Tragedi Oktober. Saya melihat sekeliling tempat konser dan ternyata banyak juga yang berkaca-kaca sambil men watching Wings, termasuk aku dan teman-teman.

Lagu Tragedi Oktober cukup menyentuh hati, mengingatkan orang-orang untuk lebih waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar kita. Sejumlah kata dalam lirik seperti 'Diatas tangisan bunyi keadilan', menunjukkan bahwa Wings menyampaikan pesan agar masyarakat kerap membela kebenaran dan tidak hanya tinggal diam ketika melihat ketidakadilan di sekitarnya.

Jadi, Chord Lagu Wings Tragedi Oktober tentu saja penting untuk dipelajari, baik dari segi musik atau lirik, karena bisa membuat kita paham dan merenungkan arti kehidupan, serta membangkitkan kesadaran untuk lebih peduli terhadap sesama.

Apakah Chord Lagu Wings Tragedi Oktober?

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober adalah kunci gitar yang digunakan untuk memainkan lagu Tragedi Oktober oleh kumpulan Wings. Lagu ini diterbitkan pada tahun 1989 dan menjadi salah satu lagu popular di Malaysia.

Bagaimana Cara Memainkan Chord Lagu Wings Tragedi Oktober?

Untuk memainkan Chord Lagu Wings Tragedi Oktober, anda memerlukan pengetahuan asas tentang kunci gitar. Chord utama yang digunakan dalam lagu ini adalah Am, G, F dan C. Di samping itu, anda juga perlu mengikut irama lagu dan memainkan setiap kord mengikut rentak yang betul.

Berapakah Sukatan Kord Dalam Chord Lagu Wings Tragedi Oktober?

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober terdiri daripada empat sukatan kord iaitu Am, G, F dan C. Setiap sukatan kord perlu dimainkan secara berurutan dan mengikut tempo yang betul untuk menghasilkan bunyi yang baik.

Apakah Tema dan Mesej Yang Terkandung Dalam Lagu Tragedi Oktober?

Lagu Tragedi Oktober mengisahkan tentang tragedi yang berlaku pada tahun 1987 di mana 17 orang tewas akibat kebakaran di pusat beli-belah Kota Raya Kuala Lumpur. Mesej utama lagu ini adalah tentang kepentingan keselamatan dan kecuaian manusia yang boleh membawa kepada kemalangan yang tidak diingini.

Kesimpulan Chord Lagu Wings Tragedi Oktober

Chord Lagu Wings Tragedi Oktober adalah kunci gitar yang digunakan untuk memainkan lagu popular oleh kumpulan Wings. Lagu ini mengisahkan tragedi yang berlaku pada tahun 1987 di pusat beli-belah Kota Raya Kuala Lumpur. Dengan memahami sukatan kord dan mesej yang terkandung dalam lagu ini, anda boleh memainkan lagu ini dengan lebih baik dan memahami maknanya dengan lebih mendalam.

Posting Komentar untuk "Chord Lagu Wings Tragedi Oktober"